Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Menggelar Rapid Test Secara Gratis Untuk Kaum Perempuan Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu Ke - 92


SEPUTIH AGUNG - Rapemda 92,8 FM, Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu ke 92 Tahun 2020 Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah menggelar rapid test secara gratis khusus kepada perempuan yang bertempat di Rumah Kayu BJW Bumi Mas Kecamatan Seputih Agung, Jumat 18 Desember 2020. Dihadapan para peserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah ibu Hj. Ellya Lusiana Loekman menjelaskan jumlah yang melakukan rapid test sebanyak 100 peserta, kegiatan tersebut dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah merupakan bentuk penghargaan dan perhatian kami terhadap para perempuan atau khususnya para ibu dimana seorang ibu mempunyai peranan yang sangat penting dalam kehidupan keluarga.

   
Ditambahkan Bunda Ellya dengan dilaksanakannya rapid test ini diharapkan agar para ibu bisa bisa terdeteksi kondisi kesehatannya sehingga dengan ibu yang sehat akan menciptakan keluarga atau generasi yang sehat dan mencetak generasi baik untuk kemajuan bangsa. Sementara itu Bupati Lampung Tengah loekman Djoyosoemarto dalam kesempatan tersebut menghimbau agar para ibu dapat terus mensosialisasikan protokol kesehatan dimulai dari lingkup keluarganya. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dirinya sangat setuju dilakukannya rapid test ini mengingat seorang ibu mempunyai peranan penting dan selalu memperhatikan kondisi kesehatan keluarganya maka Pemkab Lampung Tengah sangat mendukung kegiatan replikasi ini terutama agar kesehatan kesehatannya dapat terdeteksi sedini mungkin. Dijelaskan Loekman melalui bantuan seorang ibu sebagai garda terdepan bagi keluarga sehingga harapannya melalui seorang ibu penerapan 3M dapat terlaksana dengan baik. Diakhir sambutannya, Bupati berpesan kita harus waspada terlebih pandemi Covid-19 ini belum usai cara memeranginya yaitu dengan tetap menerapkan 3M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. (Diskominfo Lampung Tengah)